Friday, January 18, 2008

Liburan...(1)

Hore…. Akhirnya ujianku selesai juga, gak tau gimana nilainya yang penting udah berusaha semaksimal mungkin. Sekarang cuman bisa berdoa dan menikmati liburan…… udah lama banget soalnya aq gak maen and refreshing setelah sekian banyak tugas-tugas yang numpuk dan harus dikerjakan, disusul kemudian dengan proyek yang gak selesai-selesai, dilanjutkan dengan ujian yang gak tau nasibnya gimana, syuuuhhh……. Akhirnya satu demi satu udah lewat (kecuali yang proyek itu, blom kelar…) sekarang saatnya menikmati liburan dan melupakan segala penat yang ada. (wuih.. sok puitis banget)


Dan karena udah bener-bener penat maka aq dah bikin rencana liburan ini dari lama ama dua sejoli (firma and pipin) dan ngajak-ngajak yang lain, and hasilnya hari ini.. kita berlibur…(Cihuuii….). Hari ini kita mau ke tamansari soalnya udah ada photographer yang ngebet pengen menggunakan ilmunya, aq sendiri pertamanya gak tau tempat apa itu…


eits… tapi sebelum itu ada crita menarik.. setelah ngumpul bertiga ama firma and pipin, kita semua kelaparan… dan seperti biasa jika ada yang kelaparan dan ngajak makan kemudian bertanya “meh mangan neng endi?(mau makan dimana?)” jawaban klasik ala ilkomp : “aq manut wis…(aq ngikut aja…)” dan setelah bingung-bingung mikir tempat makan akhirnya kami sepakat memutuskan untuk makan di ikan bakar yang ada di jakal kilometer 10 lebih…, aq sendiri blom pernah nyoba tapi kata firma enak, yap… kami bertiga akhirnya naik dengan harapan bisa memuaskan hasrat kelaparan kami. Tapi nasib emang kejam udah jauh jauh dari blimbingsari naik ke jakal entah kilometer berapa sampainya disana hanya disambut dengan kalimat :


“wah, warungnya belum buka mas…”


Arrrrgggghhhh….. padahal udah jam dua lebih, masa warungnya belum buka… warung yang aneh… setelah sekali lagi “manut-manutan” akhirnya kita meluncur ke rumah Yan, yang tak lain adalah basecampku, Yan, Madek ama Raditz(baca : ceper). Setelah membeli bahan-bahan di pasar, pipin, firma, ceper dan madek mulai meracik telur dadarnya masing-masing. Jujur aq gak bikin telur dadarku sendiri soalnya aq paling gak bisa klo disuruh masak. Dengan gaya masing-masing mulai yang lomboknya seabrek,pake Tabasco, putih ama kuning telurnya dipisah, aneh-aneh lah…. Akhirnya terpuaskan juga hasratku…(kelaparan dabs…)


Yap kembali ke liburanku, akhirnya kami menjemput personel kami yang terakhir, kemudian berempat (aq, naili, pipin dan firma) meluncur ke tempat tujuan, tamansari. Tamansari itu puing-puing bekas benteng, entah benteng apa.. tempatnya gak luas-luas amat kok, tapi waktu udah di tamansari rasanya asyik, gak tau kenapa, ngebayangin gimana bangunan ini dulu klo utuh, gimana kehidupan saat itu, dan pemandangannya lumayan kok… apa lagi langitnya… And then we take some picture there… Tapi yang paling bikin sebel itu ulah orang-orang yang nakal yang corat-coret tembok itu.. huuuhhh!!!! Ngerusak pamandangan aja!!! Gak ada kerjaan lain pa!!! Nyebahi!!!


Karena udah sore dan hujan mulai turun, kami pergi ke pemberhentian selanjutnya, makan malam… “Sego Godhog” di Bantul. Petama kali ni aq makan makanan yang namanya “Sego Godhog”. Klo menurut aq sih rasanya mirip-mirip ama mie godhog jawa cuman yang ini ada nasinya. Yang enak malah teh angetnya, cara penyajiannya beda. Biasanya kan cuman satu gelas teh, dan tehnya disaring. Klo ini beda kita dapet dua gelas (agak kecil sih) yang satu gak ada daun tehnya, yang satunya teh tambahan beserta daun tehnya. Alasannya dipisah sih biar orang yang pengen tehnya kental bisa masukkin daun tehnya ke gelasnya. Satu lagi yang beda, gulanya disitu pake gula batu, bukan gula yang biasanya dipake, ini yang menurutku bikin teh itu tambah enak. Setelah makan dan ngobrol ngalor-ngidul gak jelas, mleber-mleber sampe perang dunia, agama, nuklir, Hannibal, aksen orang, game (gak tau kok bisa ngobrol gak jelas kaya gitu). And akhirnya jam 8 kita cabut dari warung itu dan pulang, wheew…. Hari yang panjang… tapi bener-bener bikin aq jadi rileks, gak stress mikir macem-macem. yup itu liburan hari pertamaku… rencananya sih besok minggu kita mo jalan-jalan lagi ke imogiri. Ada yang mau ikut gak??

oh iya ni salah satu hasil jepretan photographernya




Have a nice holiday….

7 comments:

Anonymous said...

Gyahahahaha... sip gung. Kok si penjepret g ada potonya?? hehehehe...

woohoo, SunMor-an!

Athrun said...

Lha nek penjepret ana fotone trus sing njepret sapa??

ya ntar tak kasih foto exclusive photographernya

hehehe...

ayo dolan meneh...

Anonymous said...

jindal!!!
ayo tamansari maning. bojoku sesuk lagi le teko...

Anonymous said...

wah..memajang fotoku yang indah tanpa izin. ilegal kuwi dab.. .wekekee..

Okey.. tengkyu ya udah ngajakin jalan2 ke taman sari and wisata kuliner ke imogiri.. Kapan2 lagi yoh...

Athrun said...

@mahasiswa bangsat
mohh... nek karo koe mohh... moso aq mung nonton wong mbojo... golek ke sik aq..

hehehe.... eh aq wingi yo wis neng imogiri lho...

@milanisti_maniez
maap mejeng poto sembarangan, tapi katanya yang njepret boleh kok...
sama-sama,makasih dah ngajakin jalan-jalan...

tunggu kabar selanjutnya dari pipin, kapan mo jalan-jalan lagi..

Anonymous said...

weits... mosok aku jadi sole party planner... emoh... itu responsibility yang sungguh terlalu berat buatku kawan... ^_^'. ayo aku dijak dolan. heee

Anonymous said...

Gung...
yg ke imogiri mana nih potingannya?
kan pengen liat tuh cerita versi u gimana.
(asihgakadakerjaan.blogspot.com)